Laman

Sabtu, 14 November 2015

Desain Taman Minimalis, Desain Asri Sederhana

Anda termasuk orang yang menginginkan hunian asri nan nyaman bagi Anda dan keluarga? Sudah pasti bukan. Anda tahu tentang rumah dengan tipe minimalis? Rumah dengan tipe minimalis merupakan rumah yang sedang trend di masa kini. Rumah tipe minimalis seolah menjadi idaman bagi setiap orang yang menginginkan sebuah hunian. Berikut ini ada beberapa desain taman minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah Anda.
Alangkah baiknya bila pembahasan dimulai dengan ulasan tentang pemanfaatan lahan halaman yang akan dijadikan taman. Anda harus dapat lebih bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya lahan halaman Anda. Maka dari itu, diperlukan desain yang jelas dan tepat bagi taman minimalis yang akan Anda buat. Bila Anda memiliki lahan dengan ukuran kreatif sempit, maka Anda dapat membuat desain taman minimalis yang mungil.
   
Desain Taman Minimalis Mungil
Desain taman yang mungil yaitu desain taman minimalis untuk lahan yang ukurannya tidak terlalu besar. Dengan lahan seadanya, Anda juga sudah dapat membuat lingkungan hunian Anda menjadi lebih sejuk dengan pengadaan taman tersebut. Desain taman ini mengharuskan Anda untuk lebih memperhatikan jenis tanaman yang akan Anda tanam. Tanaman yang akan ditanam sebaiknya tidak dapat tumbuh terlalu besar, sedang-sedang saja. Tanaman ukuran pot juga sangat dianjurkan.




Hiasan dinding taman
Selain memperhatikan tanaman yang Anda tanam, Anda juga harus memperhatikan sistem pengairan pada taman Anda. Kondisi tanah dan juga seberapa besar tingkat serapan air pada taman Anda. Anda harus mengatur dengan baik arah aliran air, terutama pada saat hujan turun. Jika Anda salah mengatur arah aliran air dan tidak mengeceknya, ditakutkan akan terjadi penyumbatan saluran hingga menjadikan banjir di taman Anda. Desain taman minimalis menyarankan Anda untuk menambahkan sumur biopori pada taman Anda

. 

Tanaman dibentuk dengan cantik dan artistik
Desain taman minimalis juga menyarankan Anda untuk mengatur paving sebaik mungkin agar kesan minimalisnya kena. Selanjutnya, Anda juga perlu menambahkan pagar pembatas tanaman yang alami, misalnya saja terbuat dari bambu atau kayu. Menggunakan pagar pembatas alami seperti itu juga dapat menimbulkan efek taman yang terlihat lebih luas. Pagar tersebut harus Anda sesuaikan ukurannya dengan ukuran lahan Anda



.
Taman minimalis dengan gazebo
Desain taman minimalis juga menawarkan gambaran lahan taman Anda yang bisa terbagi menjadi taman di bagian depan rumah, samping rumah, dan di belakang rumah. Desain pertama, yakni desain taman minimalis samping rumah biasanya cenderung mendominasi tanaman bunga yang warna-warni, bisa untuk areal bermain anak-anak. Sedangkan desain taman minimalis di belakang rumah cenderung untuk keluarga besar, jadi diperlukan lahan yang agak luas. Kemudian desain taman minimalis yang berada di bagian depan biasanya memamerkan jajaran tanaman dan bunga-bungaan. Rumput yang paling sering digunakan sebagai alas taman yakni jenis rumput Jepang. Cukup mudah bukan untuk mengaplikasikan taman tipe minimalis ini? Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar